Space Banner (11 space)

Saturday 23 June 2012

Merancang & Menggambar Rangkaian ELektronik dengan Livewire 1.11 Pro

Dear sobat Setrum. Pekan ini admin akan sedikit berbagi sesuatu yang berbeda kepada sobat semuanya.
 

Jika Sobat Setrum ingin belajar Rangkaian Elektronika tapi ragu -ragu untuk langsung merangkainya dengan komponen yang asli. Admin punya solusinya. sobat Setrum bisa merangkai rangkaian listrik tanpa harus beli komponennya. Loh kok bisa?? hehehe. Jawabannya  pakai saja simulator elektronika. Sebenarnya ada banyak sekali provider yang menyediakan simulator elektronika. Salah satu yang admin sarankan untuk sobat Setrum adalah….Livewire 1.11 Pro. Sebetulnya selain Livewire 1.11 Pro, admin juga masih memiliki dan menggunakan software lain yang tidak jauh beda fungsi dan kegunaannya. 
 
Livewire sendiri adalah peranti CAD grafis yang mudah digunakan untuk menggambar rangkaian digital sederhana dan rangkaian analog untuk kemudian dikonstruksikan dan dianalisa. Peranti ini menyediakan: alat-alat menggambar untuk membuat skema rangkaian elektronik sederhana untuk digital dan analog semisal gerbang logika, flip-flop, op amp, dependent sources, IC dan transistor serta sinyal grafik osciloscope.


Software Livewire Circuit Simulator memiliki fungsi sebagai software untuk merancang dan menggambar skema rangkaian listrik atau elektronika dan sekaligus kita bisa mensimulasi kerja dari rangkaian tersebut. Dengan software ini kita juga bisa mengetahui arah pergerakan arus dan mengetahui besarnya nilai-nilai parameter yang muncul seperti besarnya nilai arus, tegangan dsb.

Cukup menarik kan Sobat?
Jika tertarik silahkan unduh saja link di bawah ini.
Semoga bermanfaat,

Download Livewire 1.11 Pro 

Artikel terkait : 

PCB Wizard 3
Electronic Workbench 5.12 Free

sumber: http://oprekzone.com

5 comments:

  1. software ini sangat mudah sekali dan simple dalam penggunaannya..dijamin tok cer deh

    ReplyDelete
  2. mksh gan infonya,berguna bnget bg sy yg tiap hari uprak uprek setrum gan,salam kenal,ijin download trs tak cobane
    kl mo share soal elektronik ni ym sy gan:imamsantoso1111
    update trs ya gan

    ReplyDelete
  3. Sayang sekali saya belum membuat tutorialnya. Namun jika saudara sangat membutuhkan, tutorial mengenai penggunaan Livewire 1.11 Pro sudah banyak yang diposting di google. tks

    ReplyDelete

postingan apa yang lebih anda minati di Blog ini